Selasa, 09 Juli 2019

Polsek Tapin Selatan Bersinergi Bersama Masyarakat Bedah Rumah Warga



RANTAU,-  Sebagai langkah nyata Kepolisian Polres Tapin kepada masyarakat dengan hadir  bersinergitas dengan masyarakat dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 diwujudkan dengan cara membantu sesama dalam program bedah rumah milik Hamdanah (80) warga Desa Suato Tatakan RT.06,  Kecamatan Tapin Selatan. Selasa (9/7/2019).




Kapolres Tapin AKBP.Bagus Suseno,SIK berkunjung langsung  ke pemilik rumah yang mendapatkan kebahagiaan di bulan ini. Didampingi Kapolsek Tapin Selatan IPTU.Singgih Aditya Utama,SIK,MH menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada Ibu Hamdanah yang terlihat nampak bahagia menerimanya dan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak.Turut hadir menyaksikan  Camat Tapin Selatan, Raniansyah, Kapolsek Tapin Selatan, Iptu Singgih Aditya, Danramil Tapin Selatan, Kapten Inf Khairul Bahri dan Kepala Desa Suato Tatakan, Ahmad Yani.

Selain itu, Kapolres Tapin juga memberikan bantuan lainnya berupa bantuan sembako, kasur, lemari dan dispenser.

Kapolres Tapin AKBP.Bagus Suseno,SIK mengatakan, “semoga program bedah rumah yang dilaksanakan pihaknya bisa bermanfaat bagi Ibu Hamdanah , “harapnya.

Sementara keterangan Kapolsek Tapin Selatan IPTU.Singgih Aditya Utama,SIK,MH menegaskan pogram bedah rumah ini berkat sinergitas  semua pihak mulai dari pihak Kecamatan, Koramil, dan masyarakat. “Aspirasi bedah rumah ini tidak hanya dari kita saja karena termasuk juga aspirasi masyarakat dalam membantu warganya .Intinya kita bersinergitas bersama masyarakat dalam kondisi apapun,”katanya.

“Kegiatan ini berawal  waktu itu kami menghadiri kegiatan sosial bernama jum’at berkah di  tengah-tengah masyarakat dan saat itu ada warga yang melaporkan persoalan bahwa ada warganya seorang Nenek bernama Hamdanah hidup sebatangkara di rumah tak layak huni jauh dari permukiman warga tepat berada dipinggir sungai  dan kondisinya rawan karena kerap kebanjiran. Selanjutnya, melihat kondisi warganya, ada masyarakat mengusulkan untuk dipindah ke tempat dekat permukiman jauh lebih aman. Saat itu berawal si nenek menolak untuk dipindah sehingga masyarakat mencari cara lain termasuk  diantaranya mengajukannya ke Dinas Sosial namun karena faktor usia lanjut dan hidup sebatang kara perlu dukungan persyaratan. Ditengah situasi itu, Polsek Tapin Selatan mengajukan aspirasi nya melalui program bedah rumah ke masyarakat setempat untuk bersinergitas bersama-sama memperbaiki rumahnya dengan memindahkannya ke tempat layak huni dekat permukiman,”katanya.

Hasilnya beliau bahagia sekali hari ini, bedah rumahnya seminggu lalu dan diserahkannya pada hari ini ke tempat  lebih layak huni dekat permukiman warga.”Bahkan beliau banyak mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantunya,”katanya.

“Semoga program ini bisa membantu masyarakat, karena kita hidup bersosial harus saling bantu membantu.  Jika ada warga yang membutuhkan itu patut kita bantu walaupun seadanya namun setidaknya bermanfaat banyak, “harapnya.


Reporter NASRULLAH










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls