Minggu, 12 Agustus 2012

Perguruan Tinggi AS Boikot Israel




WASHINGTON - Perguruan tinggi AS telah bergabung dengan kampanye internasional memboikot produk-produk Israel untuk memprotes kebijakan perampasan tanah ilegal Tel Aviv dan penghancuran rumah di tanah Palestina.

The Flaming Eggplant, sebuah kafe yang dikelola mahasiswa di Evergreen State College di Olympia di Washington, telah mengumumkan bahwa siswa telah memilih untuk memboikot produk Israel dari pemukiman ilegal Yahudi di tanah Palestina yang diduduki untuk mengakhiri keterlibatan perguruan tinggi mereka dalam pelanggaran Israel atas hak warga Palestina, menurut Olympiabds.org.

Para siswa mengatakan membeli barang-barang Israel bertentangan dengan misi mereka untuk ''mendukung partisipasi politik dan aksi langsung untuk menciptakan masyarakat yang adil dan egaliter.''

''Kami bangga untuk bergabung dengan gerakan tanpa kekerasan untuk menekan Israel agar mengakhiri pelanggaran hak asasi manusia terhadap warga Palestina,'' kata mereka dalam sebuah pernyataan.

The Flaming Eggplant adalah bisnis yang paling terakhir yang bergabung dengan gerakan internasional Boikot Divestasi, dan Sanksi (Boycott, Divestment and Sanctions - BDS) melawan produk-produk Israel dari pemukiman Yahudi.

Mahasiswa universitas di AS, Inggris, dan Belgia juga menyerukan boikot pada akademik Israel atas perlakuan buruk Tel Aviv pada tahanan Palestina, memperluas pemukiman Yahudi ilegal di tanah yang diduduki, dan meneror Gaza.



http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/12/06/07/m57znj-perguruan-tinggi-as-boikot-produk-israel 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls